Anak ya tetep anak

Tiap pagi otw ke kantor, di jalan depan komplek perumahanku, aku hampir selalu melihat pemandangan yang sama. Di kiri jalan ada seorang ibu-ibu yang sudah cukup sepuh, nemenin anak gadisnya nunggu jemputan ke tempat kerja. Sementara di seberangnya, ada seorang ibu muda yang juga lagi nunggu jemputan kantor, ditemenin dua anak balita plus satu pembantu. Hmmm…. gak tau kenapa, suka nyeees aja ngeliatnya.

Kepikir juga, mungkin ibu sepuh itu dulu pernah dalam posisi si ibu muda dengan anak2 balitanya, trus sekarang gantian posisi. Lompatan waktu yang lumayan jauh kan ya ? disajikan ( weks, sayur kaleee… ) di depan mataku dengan sedemikian sederhananya. Bikin aku inget, gimana kadang aku sendiri juga suka terkaget-kaget, dengan ‘lompatan’ waktuku ma anak-anakku sendiri. Semalem, aku sempet tertegun ndengerin sulungku nyanyi lagunya Yovie n the Nuno dengan sepenuh hati, itu tuh… menjaga hati ya ?! Menjaga segenap cinta yang telah kau beri….. waaa, anakku dah nyanyi cinta-cinta-an !!!! jelas bukan jenis cinta yang biasa dia dapet dari bapak-ibunya to ? huehehehehe…..

Tapi kata orang, anak tetaplah anak di mata orang tuanya. Dah gede tua bangkotan ( yaks, segitu amat…. ) ya tetep situ tu anak, ikke yang orang tua…. hihihihi, otoritas absolut ortu ya ?! Tetep aja kadang aku suka ‘lupa’ kalo mereka tu udah gede, masih diomelin bla..bla…bla… kayak anak TK gitu. Tapi jangan salah juga lho, kadang emang kelakuan mereka juga masih gak jauh-jauh dari anakTK sih, gak sesuai ma body-nya, apalagi kalo liat penampilan fisik Farhan ma Rahma yang kadang suka rada menipu….

Masak waktu aku ngantri di J-co, si Farhan dengan berseri-seri dan antusiasnya ngikutin di belakang sambil terus-terusan bisik2 “asik-asik, belinya macem-macem”. Mpe si mbak yang ngelayanin kayaknya terpana banget tuh ! Secara penampilan Farhan udah meyakinkan, tingginya udah 175 cm, tapi kok ya masih “asik-asik belinya macem-macem”… wakakaka !!! Akhirnya daripada si mbak shock-nya keterusan, aku terangin aja “Anak saya baru lulus SD kok mbak, belom anak kuliahan…”. Ya mana ada anak kuliahan mbuntutin ibunya bli donat sambil “asik-asik, belinya macem-macem”…..

8 thoughts on “Anak ya tetep anak

  1. paloepiningrum said: bongsor amat..

    iya q jeng…. wong kalo maen ke rumah mbah-nya di solo, bohlam lampu yang diteras musti dicopot kalo nggak mau pecah kesundul, secara langit2 terasnya juga gak tinggi. Nyari celana panjang ma sepatu juga udah syusah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s