Emang harus keliatan ?

Ahad pagi, jemput Farhan yang sejak sabtu ikut mabit di sekolahnya. Seperti biasa, si abang ini keliatan ngantuk berat (n kayaknya juga lapar berat, secara kalo dirumah kerjaannya ngorder makan melulu ). Jadi aku agak nge-rem naluri ibunda-ku biar nggak nyerocos nanya ini-itu soal ngapain aja dia sehari semalem nggak di rumah ( lah, ya ibadah to Bu ! namanya juga mabit, bukan dugem ). Eh walo-pun cuma sehari semalem tapi kangen juga lho ! soal-nya berkurang satu victim omelannya di rumah…

Nyetirnya santai aja-lah, nggak kayak kalo lagi dikejar absensi. Jalanan juga nggak gitu rame. Tiba-tiba, wuussss… tukang ojek nyalip di kanan. Biasa sih, blom sah jadi tukang ojek kalo blom merangkap jadi sembalap. Yang bikin jantung-an tu yang mbonceng di belakangnya… walah-walah…. mbak-mbak dengan celana hipster yang, maaf-maaf…. menampakkan belahan bagian belakangnya ! Waduh, my little boy ada disebelah ! Langsung aja ni mulut nyerocos macem2, berusaha ngajakin dia ngobrol, biar ‘teralihkan’ dari pemandangan seronok barusan. Aku sendiri mpe lupa, ngobrol apaan waktu itu, wis pokok’e ngomong dhisik, ngarti-in belakangan.

Lah, kok nggak ada tanggapan ? cepat aku ngelirik ke sebelah… Alhamdulillah, si abang lagi molor dengan sukses-nya ! Whew….. mabit semalem -untuk sementara- sudah membantunya selamat dari godaan, yang heran n sedihnya kok kian hari rasanya kian parah saja ya ? Kenapa sih orang makin seneng aja pakai yang ciut-ciut ? yang sempit-sempit ? yang ketat-ketat ? ( kayak dilaminating, kata adek-ku… waaaa ! )

Nggak nyalahin orang kalo mo ikut mode, tapi mbok ya rada diukur gitu lho…. mosok sampai nge-ler, mempertontonkan belahan belakang kemana-mana, ‘korban’-nya kan jadi nggak pandang bulu…mo kakek2, bapak2, oom2… dan ini dia, anak2…. silahkan liat saja ! Terus terang, aku yang perempuan aja jadi, isin, malu n risih lho… ato akunya yang jadul geto ? dibilang jadul, kuno ya biarin ! yang jelas aku masih bisa ngerasain malu….

Iklan

12 thoughts on “Emang harus keliatan ?

  1. itu sudah.. di sini aja, udah udara dingin begini adaaa aja yg bela2in pake baju yg ngeliatin sebagian-sebagian.. entah demi apa. lah, aku yg tutupan aja masih masuk angin?? πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s