Pahlawan kesiangan ?

Pekan kemaren, aku kejebak ditengah kemacetan di daerah prumpung arah cawang. Hal ‘wajar’ yang memang hampir tiap hari harus ditelan pengguna jalan Jakarta. Kemacetan yang kian diperparah dengan lagi dibangunnya jalur busway koridor X Cililitan-Tg Priok, wis pokoknya parah deh… Tiba-tiba ada bunyi kayak sirene di belakang, kupikir ah biasa aja, mo ngapain lagi, wong aku udah mepet ke jalur busway yang dibeton kira-kira 10 cm-an, masak mo lompat naik ?. Biasanya kalo ada voor rider ( bener gak nulisnya ya ? ) alias petugas pembuka jalan, kan paling nyuruh pada minggir2 aja, jadi ada jalan di tengah.

Tiba-tiba ada motor berhenti di tengah jalan, yang bonceng bawa-bawa bendera kuning, berarti memang ada rombongan lelayu yang mo kepemakaman. Aku sih sebenernya maklum aja, walaupun sedikit heran, mo maksain gimana, wong jalanan emang mampet begitu. Eh tau2 si orang yang bonceng motor tadi langsung turun, marah-marah sambil nuding2 mobil didepanku nyuruh berhenti… wah, gak beres nih, batinku. Mobil di depanku cuek aja terus jalan. Giliran di aku tu orang kayaknya tambah sangar aja, gara-gara dicuekin kali. Gantian aku yg kena tuding sambil melotot2… weh, maunya apa to ? nggak puas cuma gitu aja, tiba-tiba bemper depan ditendang, brug ! Lah gimana lagi, nge-rem mendadak deh…. Emosi juga nih, sempet keluar dari mulut umpatan …. ( hihihi… nggak nyadar). Mo-nya apa sih ? udah tau jalanan emang mampet-pet begini ? Eh ujug-ujug lagi tu orang lari kebelakang mobilku, sambil terus marah2 n nuding2, ternyata mobil dibelakang nyelonong juga, nggak mo nurutin titah si pembawa bendera tadi.

Berhubung beliau tidak lagi ngejogrok di depan mobilku, ya udah aku jalan lagi….Hehehe… jadi geli juga, kayak orang kurang waras juga tu orang, lari kesono kesini marah-marahin mobil lewat…. Bukannya aku gak mo maklumin ada orang yang lagi berduka cita, tapi gimana ya… jalan penuh mobil, motor, truk, angkot, bis begini. Mungkin juga keluarga yg lagi berduka itu juga gak tahu menahu ma ulah si pembawa bendera itu. Jadi orang-orang kayak si pembawa bendera kuning tadi dimataku malah jadi kayak pahlawan kesiangan….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s