Bullying

Pagi ini Rafiq ma Putri di I-radio ngobrolin soal kekerasan di sekolah. Ya ada hubungannya juga kali, ma berita yg lagi rame soal anak SMA 34 yang dipukulin ma seniornya, mpe patah tangan. Terus terang aku sebagi orang tua ( weleh ! eh, serius ! ) ngerasa ngeri juga… gimana enggak, anak yg kita sayang2, kita jaga2 biar nggak kesenggol sakit… eh, digebugkin ma orang lain, mending kalo si anak ada salah, lha ini enggak ! Jangan sampai kejadian deh di aku, naudzubillahimindzalik !

Yang bikin aku lebih merinding lagi waktu Putri ngebacain sms dari pendengarnya, sms itu dari seorang ibu yg anaknya ikut keseret di geng-geng-an gitu. Waktu si ibu negor anaknya, eh si anak malah berani marahin ibunya, katanya : “Mama nggak usah ikut campur ! cerewet aja kayak anjing kesurupan !” Masya Allah…. kalo ibunya mau, bisa jadi tu anak udah jadi Malin Kundang jilid II deh…. atau emang udah jadi batu tu anak, hatinya yang sudah jadi batu !

8 thoughts on “Bullying

  1. Udah di BAP ma polisi sih anak2 yg nggebukin itu, tapi jangan2 bukannya takut tapi malah ngerasa makin jago aja tuh calon2 preman itu… wong gurunya aja ditantangin ! pendekatan psikologis ‘kali emang paling cocok… cari tau dimana letak salah numbuh-nya

  2. kekerasan dimanapun..rumah…sekolah…dijalan..itu salah. IT IS A NO. NO and NO. itu bisa menyebabkan kenegatifan dlm diri manusia.pemerintah HARUS turun tangan, menghapus semua kekerasan tsb. klo tdk dilaksanakan, sebaiknya sipelaku kekerasan hrs diadili di sidang tinggi. IT IS A SERIUS PROBLEM. WAKE UP.

  3. Murid2nya emang pada kurajar Ping…….., reportase dari wartawan kompas yang meliput yang notabene anak 34 juga…., jaman dulu ngaco dikit aja kita satu sekolah di jemur, dah gitu anak2 yang bermasalah dipanggilin sampe satu sekolah denger..,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s