Aku lagi inget

He who loses money, loses much
But he who loses friends, loses more….
anonymous

Sampai setuwir ini, berapa banyak sih temen yang aku punya ? Buanyak ? Buanyak sekaleee ? Kayaknya ndak juga tuh. Kalo nge-flash back, kayaknya sih buanyak. Ada temen jaman bayi ( lah ini mah Ibuk alias mami saya yang tau ), temen TK, temen SD, temen SMP and so on and so on. Sampai yang sekarang jamannya aku ngomong ” Oh, jeng itu to… itu sih temen arisan saya” ato, ” Iya, temen kenal waktu rapat POMG kemaren”. Jadi singkat kata harusnya buanyaaaak.

Tapi di sepanjang hayat dikandung badan kita ini, berapa banyak sih temen yang kita ingat ? Kalo pun ditanya siapa temen TK kamu ? paling aku cuma bisa melongo bin bengong. Siapa temen SD kamu ? yang ini mikir dulu sampe kriat-kriut mukanya. Temen SMP ? nah ini rada cerahan mukanya, memori sudah mulai lompat-lompat sok mo unjuk gigi. Temen SMA ? lha yang ini aku bisa dengan girang nyebutin nama-nama kumplit ama kebiasaan jeleknya…. xixixixi… tapi itu juga paling dibatasi kelas, kalo se-angkatan ? gak janji deh ( Btw, aku lulus SMA berapa abad yang lalu ya ? ).

Sadar ato nggak, dari deretan temen-temen yang sudah kita punyai, deket gak deket, akrab gak akrab, sedikit banyak sudah ngasih warna ke hidup kita ( hiks… sok bener kalimatnya ).

Mencari teman memang mudah, pabila untuk teman suka…. hua ha ha ha… permisi ya Bang Haji, ane minjem lagunya. Tapi betul to ? salah nyari temen bisa berabe….So, terima kasih buat semua temen yang aku bisa ingat n yang – maap bukannya saya sengaja, tapi maap… – terlupa. Maaf juga kalo aku ada sale-sale kate ato sale-sale kelakuan… ( yang baloknya aku rebut di TK itu siapa ya ? ).

Beberapa nama melekat kuat lengkap dengan segala kisahnya, beberapa hanya ingat nama, beberapa hanya ingat wajah, bahkan rasanya lebih banyak lagi yang terlepas dari tumpukan memori kita baik nama maupun wajahnya. But, tetep…. temenku !

In memoriam : Siti Devi Nurhayati,
‘Mpe ketemu lagi di barisan ummat Muhammad, Insya Allah !

2 thoughts on “Aku lagi inget

  1. pingkanrizkiarto said: He who loses money, loses muchBut he who loses friends, loses more…. anonymous

    kata kata itu dari bu ‘ Living and Dying wtih Grace’ – councels of Hadrat Ali . (sok tau ya hehehehe) tapi keren banget bukunya

Tinggalkan Balasan

